Just Site By Scurity SEO

Ini Trik Agar Cegukan Segera Berhenti

Ini Trik Agar Cegukan Segera Berhenti

obat pelancar haid - Sering kesal karena mengalami cegukan yang tidak berhenti? Kondisi ini memang membuat perasaan tidak enak dan cukup mengganggu. Lebih memalukan lagi bila cegukan sambil mengeluarkan suara.



Cegukan adalah kontraksi antara otot-otot diafragma. Diafragma ini memisahkan dada dari perut, sehingga membantu manusia untuk bernapas.

Banyak orang yang mencoba banyak cara untuk menghentikan cegukan. Bila Anda sering kesal karena cegukan tak kunjung berhenti, berikut beberapa triknya di lansir dari Boldsky:

Pijat langit-langit mulut

Lakukan hal ini dengan sangat hati-hati. Anda bisa menggunakan bola kapas untuk membantu pemijatan. Pijat perlahan permukaan rahang Anda hingga bagian belakang tenggorokan. Ini secara cepat dapat menghentikan cegukan. obat telat bulan

Selai kacang

Selai kacang merangsang saraf vagus yang dapat menghentikan cegukan secara langsung. Bila memiliki selai kacang di rumah, Anda bisa mencoba cara ini.

Satu sendok gula

Cara ini cukup alami untuk menghentikan cegukan, Anda cukup pergi ke dapur, ambil satu sendok makan gula, lalu kunyah sedikit dan telan. Cara ini cukup efektif untuk hentikan cegukan

Meletakkan jari dalam telinga

Lakukan cara ini selama lima menit. Beri sedikit dorongan pada jari, namun jangan terlalu keras karena bisa merusak telinga Anda. Cabang saraf vagus merangsang untuk menghentikan cegukan. obat pelancar haid dan obat datang bulan juga sangat bagus.

Berkumur

Berkumur atau minum air putih menjadi cara andalan yang bisa Anda lakukan. Minumlah secara perlahan dan terus menerus untuk menghentikan cegukan.

Tahan nafas

Ambil nafas dalam-dalam dan tahan selama mungkin. Ini akan meregangkan otot diafragma dan mencegah kontraksi. Kontraksi pada diafragma menyebabkan cegukan. Ulangi cara ini beberapa kali.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by koki masakan, Published at 05.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar